IMG 20200120 WA0033

Turnamen Futsal PT. SHINTA WOO SUNG Menjadi Sarana Membangun Motivasi dan Harmonisasi Hubungan Kerja

Buserbhayangkara.com, Serang – Sebanyak 8 team Futsal dari masing-masing bagian atau departemen di PT. Shinta Woo Sung mengikuti Turnamen Futsal “Shinta Woo Sung Cup” yang diadakan sejak desember 2019, pagelaran tersebut ditujukan untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama pekerja, membangun kerjasama serta diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja bagi karyawan PT. Shinta Woo Sung. Selain itu juga untuk penyegaran dari rutinitas kerja pabrik yang melelahkan, sehingga diharapkan saat kembali bekerja dalam kondisi bugar.

Turnamen ini diikuti oleh para pecinta futsal dari seluruh bagian di PT Shinta Woo Sung, sebuah Perusahaan PMA di Kabupaten Serang Banten yang bergerak pada bidang Textile. Pertandingan dilaksanakan dengan system gugur , dan pada Minggu, 19/01/2020

memasuki fase grand final yang mempertandingkan 2 tim terbaik yaitu tim futsal bagian dyeing vs tim futsal bagian tricot. Pada pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim futsal bagian tricot sebagai juara 1 dengan score 1-3 dan berhak atas piala dan uang pembinaan dari PT. Shinta Woo Sung.

Menurut Samsu Kepala HRD PT.Shinta Woo Sung bahwa kegiatan ini merupakan bukti kepedulian managemen PT. Shinta Woo sung terhadap kegiatan olah raga di internal perusahaan. Turnamen futsal ini diikuti oleh seluruh departemen dan dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar sesama karyawan.

“Mewakili pimpinan perusahaan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Ketua PUK SPTSK SPSI bung Heri Susanto, SH yang telah mendukung dan mensupport acara ini sehingga bisa berjalan dengan baik lancar dan sukses, semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan tiap tahun, bukan saja futsal tapi cabang olah raga yang lain “ kata Samsu dalam pidato penyerahan piala dan hadiah serta penutupan turnamen yang di sambut dengan tepuk tangan bergemuruh dari seluruh yang hadir.

Sementara itu, Heri Susanto Ketua PUK SP TSK SPSI 1973 PT. Shinta Woo Sung menyampaikan dalam sambutanya “ Saya atas nama seluruh pekerja dan anggota mengucapkan beribu terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Mr. Simon dan seluruh jajaran managemen perusahaan yang telah memberikan fasilitas serta dana sehingga turnamen ini bisa dilaksanakan. Kepada seluruh peserta dan pekerja saya ucapkan terimakasih pula telah menjaga kepercayaan ini selanjutnya mari kita tingkatkan produktivitas dan harmonisasi di lingkungan kerja”

Dari pantauan media bahwa turnamen yang menyewa gedung futsal di samping PGRI Cikande ini memang dilaksanakan secara sederhana, namun dilihat dari piala, hadiah, dan kejutan kejutan yang diberikan kepada peserta terlihat bahwa kegiatan ini sangat memanjakan para peserta. salah satunya adalah dari 8 tim yang bertanding semua kaos team diberikan cuma cuma oleh perusahaan sementara bagi tim yang kalah sudah disiapkan oleh SPSI 1973 hadiah berupa uang partisipasi.

Selain itu selaku ketua SPSI Heri Susanto secara pribadi juga ikut memberikan apresiasi dan hadiah bagi setiap pencetak hatrrick dalam tiap pertandingan
“Ini luar biasa banget, dari fasiltas kaos sampai minumpun dipersiapkan oleh perusahaan, apalagi ada kejutan kejutan yang diberikan seperti adanya pencetak gol terbanyak dan pencetak hatrrick, semua dapat hadiah, bahkan yang gak juarapun dapat hadiah,

wah pokoknya keren banget,” Sebut salah satu pemain yang tidak ingin disebut namanya kepada awak media.
Dari hasil informasi yang dihimpun awak media tercatat :
1. Juara 1 : Bagian Tricot
2. Juara 2 : Bagian Dyeing
3. Juara 3 : Bagian Daimaru
4. Juara 4 : Bagian Warping
5. Top Score : Solihin bagian Dyeing
6. Hatrrick : 20 orang
(Yps)