IMG 20200607 WA0048 1

Pembagian BST Tahab 2, Desa Cikande Berjalan Dengan Lancar*

IMG 20200607 WA0048

Buserbhayangkara.com, CIKANDE – Pemerintah Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten gelar penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat penerima BST tahap 2 penyaluran BST bertempat di lapangan Kadu Jaro Desa Cikande. Minggu (07/06/2020)

Kepala Desa Cikande Oman Saputra mengatakan, di desa yang dia pimpin terdapat 3806 Penerima BST yang diajukan berdasarkan pengajuan RT se Desa Cikande. Dari total tersebut sebanyak 2884 KK berhak menerima BST sesuai dengan jumlah surat panggilan yang dikeluarkan Dinsos Serang. “ Kami masih terus berupaya agar masyarakat yang belum terakomodir bantuan bisa mendapatkan bantuan, kita akan coba dengan bantuan bantuan lain seperti BLT DD dan Bantuan Provinsi Banten. Pokoknya segala celah akan kami gunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19. Saya sudah perintahkan Staff saya agar pemberian bantuan tidak tumpang tindih dengan selalu meng up date data Ujarnya.

Heri Susanto selaku Kaur Keuangan Desa Cikande dan Asih Armiyati Kasi Kesra sudah menerima intruksi dari Kades agar melakukan evaluasi baik data dan pelaksanaan kegiatan penyaluran, sehingga pada penyaluran tahap 2 dipindahkan dari Aula Desa dan SDN 3 Cikande ke Lapangan Kadujaro pada tahap ke 2 ini agar lebih konduksif, aman dan nyaman’Disisi lain pelaksanaan penyaluran dan BST di lapangan Kadu jarok berdampak positif dengan berputarnya ekonomi masyarakat , artinya pedagang kecil di sekitar lapangan juga mendapatkan keuntungan dari jualannya.

Pembagian BST di awasi ketat oleh Banbisa dan Babinkhamtibnas Cikande serta Camat Cikande beserta sekmat dan jajaranya agar sesuai dengan prosedur protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Namun sangat disayangkan sebagian dari masyarakat tidak mengindahkan bahkan mengabaikan protokoler kesehatan dengan tidak memakai masker dan menjaga jarak .
Pada penyaluran tahap 2 ini petugas pos indonesia membuka 3 loket berdasarkan urutan abjad nama penerima BST, namun lagi lagi membludaknya penerima BST mengharuskan perangkat desa dan petugas Pos Indonesia kembali berinovasi untuk memecah kerumunan masa.

Dalam pantauan awak media penyaluran BST berjalan dengan lancar tertib dan kondusif dan perlu evaluasi lagi pada penyaluran Dana BST tahap 3 agar lebih baik.
Hasil wawancara wartawan Pena Banten kepada beberapa warga desa Cikande BPK Heru BPK Suroto dan bapak Dedy yang mendapatkan dana BST berantusias dan merasa senang dengan adanya dana bantuan sosial tunai tersebut merasa terbantu ekonomi kami, karena imbas dari dampak covid 19 benar2 terhambat mata pencaharian kapi

 

.( Yus/Tim)