20200427 141504

Peduli covid-19 Lembaga Aliansi Indonesia Kal-Sel Bagikan Masker Gratis

20200427 141504

Buserbhayangkara.com,Kalsel Tim peduli covid-19 Buser Bhayangkara perwakilan Kalimantan Selatan bersama Dewan Pimpinan Daerah DPD Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, membagikan masker kain 2 lapis secara gratis kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor roda dua yang masih banyak ditemui keluar rumah tidak memakai masker ditengah suasana adanya penyebaran Virus Corona Covid-19. Kegiatan yang di back up oleh anggota Satlantas Banjarbaru ini, dilaksanakan didepan Pos Polisi Lalu Lintas Liang Anggang Jl. A.Yani Km.20 Banjarbaru atau diseputaran Makam Pahlawan Divisi IV ALRI Brigjen (Purn) H. Hasan Basri, minggu (27/04).

 

Pembagian masker ini wujud keperdulian Buser Bhayangkara bersama Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan yang bertujuan memberikan edukasi dengan sasaran masyarakat sekitar dan pengendara roda dua yang masih banyak tidak menggunakan masker. Mereka pada umumnya sudah mengetahui anjuran Pemerintah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk mengggunakan masker disaat beraktifitas keluar rumah, namun mereka mengabaikannya.

 

Maka dari itu, Buser Bhayangkara bersama Aliansi Indonesia turun ke lapangan untuk membagikan masker gratis dan langsung memasangkannya kepada pengendara roda dua, sambil mengingatkan kembali tentang bahaya penyebaran Virus Covid-19 tersebut apabila mengabaikan pemakaian masker, dan mengingatkan masker efektif untuk menahan droplet (tetesan air akibat batuk/bersin) sebagai rute transmisi utama dari penyebaran Virus Corona tersebut.

 

Dari hasil pemantauan di lapangan, dapat dilihat kesadaran masyarakat memakai masker sangat rendah, padahal pandemic penyebaran Virus Covid-19 telah menyebar ke daerahnya namun masih banyak warga yang terkesan tidak khawatir dengan wabah virus yang melanda dunia ini.

 

Kepatuhan masyarakat terhadap himbauan pemerintah tentang keharusan menggunakan masker terutama saat keluar rumah dan menggugah kesadaran dimulai dari diri sendiri untuk melindungi resiko infeksi Virus Corona, ini yang diharapkan oleh Kepala Perwakilan Buser Bhayangkara Kalimantan Selatan yang juga Ketua DPD Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Mardian Jafar yang didampingi H. Noor Aini selaku Bendahara Lembaga Aliansi Indonesia Kalimantan Selatan, usai pelaksanaan pembagian masker. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menyadari dan memahami resiko adanya penyebaran Virus Corona Covid-19 dan mematuhi anjuran pemerintah terutama untuk diri sendiri dan orang disekitarnya. (MJ)