7641f3ecbd7b75a3d8e67e3a48295435

Pangdam II /Sriwijaya Dan Kapolda Sumsel Ikuti Kegiatan Vicon Launching Kampung Tangguh dengan Panglima TNI Dan Kapolri

7641f3ecbd7b75a3d8e67e3a48295435

Buserbhayangkara.com, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M. Hum., bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam Vicon tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa, panen raya hari ini menjadi bukti kesungguhan TNI-Polri untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 ini telah berdampak signifikan terhadap tatanan global, dalam bentuk permasalahan kesehatan dan ekonomi yang dirasakan semua dampaknya. “Keadaan ini menuntut kita untuk mampu beradaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Panen Raya hari ini yang dirangkai dengan penebaran benih ikan lele dan penanaman jagung menjadi bagian dari langkah TNI-Polri untuk menjaga Ketahanan Pangan Nasional. Hal ini sejalan dengan himbauan Presiden RI, Joko Widodo untuk meringankan dampak Pandemi Covid-19 melalui program pemanfaatan lahan dan program padat karya,” tegas Panglima TNI.

Pada bagian lain, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P., M. Hum., mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sebagai bagian dari komponen bangsa, TNI-Polri akan tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah melaksanakan Program Ketahanan Pangan guna memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara”, ujar Pangdam.( Red/Puspen )