DSC 9445 640x483 1

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Dan Dua Kapolres

DSC 9445 640x483 1

Buserbhayangkara.com – Polda Sulawesi Tengah – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Drs Syafril Nursal, SH, MH memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Pejabat Utama (PJU) dan dua Kapolres, Selasa (02/06/2020) pagi, diaula Torabelo.

Sertijab tersebut menindaklanjuti rotasi dilingkungan Kepolisian sebagaimana surat telegram Kapolri tanggal 1 Mei 2020.

Dalam sertijab tiga PJU itu antara lain Karorena Polda Sulteng yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sambas Kurniawan, SIK diisi oleh Kombes Pol Didi Mindarto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kebijakan Madya Srena Polri.



Direktur Reskrim Narkoba, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Dodi Rahmawan, SIK, MM diisi oleh AKBP Aman Guntoro, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalops Biro Ops Polda Jatim.

Kemudian Kabid Keuangan Polda Sulteng dari sebelumnya dijabat oleh AKBP Usodo, MM diisi oleh AKBP Singgih Rachmanto, SIK dimana jabatan sebelumnya sebagai Pamen Puskeu Polri.

Sedangkan Kapolres yang beralih jabatan yakni Kapolres Tolitoli dari AKBP Hendro Purwoko, SIK, MH yang akan menempati jabatan di Korlantas Polri digantikan oleh AKBP Budhi Pradana Pratidina, SH, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Sementara Kapolres Banggai yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Budi Priyanto, SIK, M.Si diserahkan kepada AKBP Satria Andrie Vibrianto, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsprim Polda Sulteng.

Turut hadir dalam sertijab itu adalah Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Nurwindianto, MM, Irwasda Polda Sulteng dan para PJU Polda Sulteng lainnya.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, SIK mengatakan Polda Sulteng hari ini telah dilaksanakan sertijab tiga pejabat utama dan dua Kapolres yang beralih tugas.

“Pelaksanaan sertijab yang dipimpin Kapolda Sulteng tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, acara dipercepat dan meniadakan acara pisah sambut, akan tetapi tidak menghilangkan makna pelaksanaan serah terima jabatan itu,” tutup mantan Wadirreskrimum itu.

 

# RED / DHMP#