kapolda metro jaya bagikan 100 ribu masker dan fasilitasi swab gratis vpo

Kapolda Metro Jaya Gencarkan Program Kampung Tangguh,Swab Antigen Gratis dan Bagikan Masker

kapolda metro jaya bagikan 100 ribu masker dan fasilitasi swab gratis vpo

BUSERBHAYANGKARA.COM,PMJ – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta terus digencarkan Polda Metro Jaya . Salah satunya melalui program Kampung Tangguh, pelaksanaan swab antigen gratis serta Jakarta Bermasker yang dilakukan Polri beserta TNI untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Untuk memastikan program tersebut berjalan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi beberapa wilayah dengan tingkat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi seperti di Pancoran dan Pasar Senen. “Ada tiga aspek yang saya lihat, bagaimana penanganan Kampung Tangguh, pelaksanaan swab antigen gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dan gerakan Jakarta Bermasker itu dilaksanakan oleh Polsek jajaran serentak,” kata Fadil kepada wartawan di Polsek Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2021)

Menurut dia, Polri dan TNI optimistis bisa menekan angka kasus COVID-19 melalui tiga program tersebut. Oleh karena itu, sambung dia, pihaknya akan turun langsung ke tengah masyarakat. “Jakarta Bermasker bersama TNI-Polri, target per hari minimal kita bagikan 100.000 masker melalui seluruh Polsek,” ungkap Fadil.

Dia menuturkan, program Jakarta Bermasker merupakan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Tujuanya agar masyarakat lebih tertib menggunakan masker.

“Mudah-mudahan upaya ini sudah sesuai arahan Bapak Kapolri, kemarin sudah dilaksanakan bersama Bapak Panglima TNI untum serentak kita laksanakan bersama-sama,” tuturnya. Terakhir, dia menegaskan, program swab antigen gratis aka digelar diseluruh Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Upaya pendektesian dini itu berlangsung pada hari Senin dan Kamis pukul 09.00 WIB samai 12.00 WIB diseluruh Polsek di jajaran Polda Metro Jaya dengan kuota per hari 100 orang. “Fasilitas ini ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.(RED /PMJ )