IMG 20210308 081531

DINAS PUPR KOTA BOGOR MENORMALISASI KALI KUPU RW. 09 CIBADAK BERSAMA WARGA

IMG 20210308 081531

Kota Bogor 07-03-2021
Buserbhyangkara.com

Dimulai pukul 08.00 Wib, kerjabakti Normalisasi Kali Kupu diwilayah RW. 09 Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor digeber antara petugas dari Dinas PUPR dan warga setempat.

Dalam kesempatan ini Desti Pratiwi Kasi Ekbang kelurahan Cibadak mengontrol jalannya kerjabakti Normalisasi kali Kupu didampingi Staf Kelurahan, RT dan RW setempat, kesadaran Masyarakat disini memang dibutuhkan untuk bersih bersih sampah atau pun tanaman liar, buktinya pinggiran kali banyak tanaman liar yang menutup jalan air sehingga dikhawatirkan Turap akan jebol atau longsor karena digenangi air yang tidak lancar arusnya.

Tokoh Masyarakat setempat sekaligus ketua RW. 09 Kosim Wijaya menambahkan, ini banyak sampah dikali karena dari hulu banyak warga yang membuang sampah ke kali, sehingga yang dihilir alirannya agak mampet dan tidak lancar, ini yang menyebabkan erupsi tanah dan menyebabkan longsor, saya sebagai Tokoh menghimbau kepada semua warga janganlah membuang sampah dikali, kan di RW. 09 ini sudah ada petugas keliling yang mengambil sampah rumah tangga, ujar beliau, jadi marilah kita bersama sama menjaga kali kita.

Semoga dengan turunnya Petugas yang dikirim dari Dinas PUPR dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kali kita supaya selalu bersih dan tidak kumuh.

Kota Bogor
Penulis. Isak Syafe’i