Danrem 061/SK Kunjungi Pondok Pesantren dan UPTD Panti Rehabilitasi sosial anak di Kota Bogor

Bogor, Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Melaksanakan Bakti sosial di Wilayah Kota Bogor , Jum’at (19/02/2021).

Kegiatan Danrem bersama Ketua Persit kali ini didampingi oleh Dandim 0606 / Kota Bogor (Kolonel Inf Roby Bulan, S.IP) Beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0606 Korcab Rem 061, Kemudian Kasilog Korem 061/Sk ( Kol Inf. Mochamad Nanang Nazmudin,SE), Kasiter Korem 061/Sk ( Kolonel Kav Budiman Ciptadi),,Ps. Danramil Bogor Selatan Kapten inf. S.Rumaluntur ), Kapolsek Bogor Selatan ( Kompol Supriyatna), Camat Bogor Selatan ( Bpk. Hidayatulloh ), Danramil Bogor Barat ( Kapten Arm Uki Dasuki ), Kapolsek Bogor Barat ( Kompol Sahroni ) dan juga Sekcam Bogor Barat ( Bpk. Abdul Hakim ).

Bersama rombongan Danrem Mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Fatah yang berada di Jl.Pabuaran RT 001/05 Kel.Pamoyanan Kec.Bogor Selatan Kota Bogor. Pondok pesantren Pimpinan Habib Hasan bin Abdul Qodir Alatas ini juga sebagai yayasan panti sosial anak- anak.

Kemudian rombongan melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren Miftahul Huda kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan, serta ke UPTD Panti Rehabilitasi sosial anak di Jl.Arya Suryadilaga RT 002/07 kelurahan Pasir Kuda Kec.Bogor Barat.

Dalam kunjungannya, selain Danrem dan rombongan bersilaturahmi kepada para pengurus Ponpes dan panti rehabilitasi, Danrem juga memberikan bantuan sembako sebanyak 265 paket, hand sanitizer 265 buah, masker 3465, handuk 45 buah, selimut 150, daster 50 helai, serta santunan untuk anak yatim dan para santri.

Selain itu, Danrem juga memberikan arahan terkait Covid-19 tentang bahaya virus Corona tersebut, tentang penegakannya, pencegahannya dan juga tentang pengendalian protokol kesehatan, khususnya di pondok – pondok pesantren.

” Saya selaku Danrem 061/SK beserta jajaran, berharap kepada para pengurus dan anak anak yang berada disini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu menjaga jarak, Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih atau hand sanitizer, membatasi mobilitas dan menjauhi keramaian.” Ungkapnya. Danrem.

” Dan semoga apa yang kami berikan ini, dapat bermanfaat bagi semuanya. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim dan para santri, dan ini sebagai bentuk tali kasih kami kepada anak – anak disini.” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga menjelaskan tentang PPKM Mikro tingkat RT/RW yang harus di terapkan oleh siapapun, karena hal tersebut untuk mencegah klaster baru Penyebaran covid-19 serta saya mengajak semuanya mari kita dukung pelaksanaan vaksinasi Nasional yg ada di wilayahnya

Sebagai penutup Danrem mengingatkan pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama, dan menjaga Sinergitas antara masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparat. Hal tersebut untuk menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Sumber: Penrem 061/SK

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *