Danrem 061/SK Temui Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama Kab. Cianjur

Cianjur- Usai melakukan pertemuannya dengan personil Kodim dan Persit pada giat kunjungan kerjanya ke Kodim 0608/CJR, Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M bersama rombongan melanjutkan kegiatannya dengan bersilaturahmi kepada Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama Kab. Cianjur, Jum’at ( 08/01/2021 ).

Pada kunjungan perdana nya ke Kodim 0608/Cjr, selain ia bertemu dengan para danramil, para Babinsa dan ibu-ibu Persit, Danrem juga Melaksanakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat, Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama. yang di antaranya adalah Ketua DPRD Kab Cianjur Bpk Ganjar Ramadhan S.Pd.i., Kajari Kab Cianjur Bpk Komaedi SH, Ketua MUI kab.Cianjur KH Abdul Rauf, Ketua Muhamdyah Kab. Cianjur, Ketua PUI Kab Cianjur Ust. Wawan, Para pimpinan pondok pasantren Beserta Perwakilan tokoh Agama Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu.

Pada giat Silaturahmi dengan Forum Lintas Agama Dandim 0608/Cjr menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa saling menghargai dan menghormati antara Umat beragama.

” Mari Kita tegakkan toleransi antar umat beragama agar kehidupan bisa berjalan dengan baik aman dan lancar, khususnya di Kab Cianjur yg kita cintai ini.
Kami berharap kepada Para Tokoh Agama agar bisa membantu mewujudkan kerukunan dan keamanan serta ketentraman di Kab Cianjur.” Ujar Dandim

Sedangkan dalam sambutan Ketua NU Kab Cianjur, Bpk Haerul Anam menyampaikan
Sebagai pimpinan umat Islam Ia telah diundang oleh MUI kab Cianjur untuk memperkokoh persaudaraan antara umat beragama.

” Betapa pentingnya persaudaraan antara umat beragama yang perlu diracik kembali, tanpa membedakan Suku, Ras dan Agama agar tercipta perdamaian, keamanan dan kenyamanan berkehidupan khususnya di Kab Cianjur.

Danrem 061/SK sendiri dalam sambutannya
Berharap kerjasamanya kepada para tokoh agama untuk membangun negara ini menjadi negara yang Baldatun toyibatun warobun gofur seperti yg telah disampaikan oleh ketua NU Kab Cianjur.

” Alhamdulillah kita hidup di negara Indonesia, karena dari 27 negara yg pernah saya kunjungi, semuanya ingin seperti negara Indonesia, karena di Indonesia toleransi antar umat beragamanya sangat terjalin erat.” Ungkap Danrem.

” Jangan pernah melihat perbedaan agama, suku dan budaya apa, mari kita semua bekerjasama Menjalin persatuan dan kesatuan dan menjaga keamanan ketentraman dan kedamaian di NKRI yg kita cintai ini.” Tutupnya.

Sumber : Penrem 061/SK

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *