Danrem 061/SK Pimpin Serah Terima PAM VVIP Istana Bogor

Bogor, Bertempat di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor Jl.Ir.H.Juanda Kel Paledang Kec Bogor Tengah Kota Bogor telah di laksanakan upacara serah terima pasukan PAM VVIP, Jum’at ( 01/01/2021 ).

Giat Upacara Serah Terima Pasukan PAM VVIP Istana Bogor dipimpin langsung oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.IP.,M.M. dan di ikuti oleh lebih kurang 150 personil.
Pelaksanaan Serah terima pasukan VVIP Istana Bogor dari 1 Kompi Yonif 315/GRD kepada 1 Batrai Yon Armed 5/Pancagiri dikarenakan Kompi Yonif 315/GRD yang selama ini menjalankan tugas sebagai pasukan VVIP istana Bogor akan melaksanakan tugas ke Papua .

Danrem 061/SK saat memimpin giat tersebut, dalam sambutannya mengawali dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Batalyon Infanteri 315 Garuda yang dipimpin oleh Letkol Infantri Aryo Priyo Utomo atas dedikasi loyalitas dan kesungguhannya dalam menjaga Istana Bogor sehingga selama berada di bawah pengawasan Batalyon Infanteri 315 grd Istana Bogor dapat aman nyaman dan kondusif serta berbagai tugas yang dipercayakan selama ini dapat berhasil dengan baik dan kepada Batalyon Armed 5/ 105 tarik yang berada di bawah pimpinan Letkol Armed Haryanto.

” Kepada Batalyon Armed 5/105 tarik saya mengucapkan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab tambahan sebagai satuan pengamanan instalasi Istana Bogor, Saya berharap di bawah pimpinan Letkol Arm Haryanto Istana Bogor semakin aman nyaman dan kondusif dalam setiap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab baru Batalyon ini.” Ujar Danrem.

serah terima pengamanan instalasi Istana Bogor merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan khususnya pembinaan terhadap aspek personel dalam suatu organisasi dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kinerja motivasi serta kreativitas bagi kemajuan satuan dan personel itu sendiri.

” terkait dengan itu pula kepada Letkol Armed Haryanto Saya berharap agar dapat berpikir kreatif dan mampu menjadi driver organisasi dalam rangka menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan keamanan ketertiban dan kondusifitas di lingkungan istana khususnya dan TNI AD pada umumnya, karena Istana Bogor merupakan objek vital nasional serta merupakan cermin negara Indonesia di mata dunia. sementara itu kepada prajurit Batalyon Armed 5/1 05 tarik saya ingatkan bahwa pelaksanaan pengamanan instalasi Istana Bogor sebagai objek vital nasional sangat ditentukan oleh pribadi prajurit . Dan oleh sebab itu prajurit harus memiliki kualitas yang dapat diandalkan disiplin dedikasi yang tinggi serta semangat dan tekad yang kuat ketika bertugas demi tercapainya keamanan dan ketertiban objek yang kita amankan untuk mewujudkan hal tersebut di atas maka danyon Armed 5/1 05 tarik perlu melakukan pembinaan mental secara terus-menerus dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga prajuritnya menjadi ulet dan tangguh di tengah kompleksitas permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara ini.”jelasnya lagi.

” Berkenaan dengan Serah Terima pengamanan obyek vital ini, selaku Komandan Korem 061/Suryakancana saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Batalyon Inf 315/Garuda yang di pimpin Letkol Inf Aryo Prioutomo, atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam menjaga Istana Bogor, sehingga selama berada di bawah pengawasan batalyon Inf 315/Grd Istana Bogor dapat aman, nyaman dan kondusif , serta berbagai tugas yang dipercayakan selama ini dapat berhasil dengan baik.” Tambahnya lagi.

Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, maka Danyon Armed 5/105 Tarik perlu melakukan pembinaan mental secara terus menerus dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga prajuritnya menjadi ulet dan tangguh di tengah kompleksitas permasalahan yang di hadapi bangsa dan negara saat ini.

Turut hadir dalam giat tersebut Kasrem 061/SK, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom III/1 Bogor, Kasi Intelrem 061/SK, Danyon 315/GRD, serta Danyon Armed 5/Pancagiri.

Sumber : Penrem 061/SK

Hera

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *