Forkopimda kota Bogor Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun

Bogor, Jelang waktu pergantian tahun, Jajaran Forkopimda Kota Bogor Melaksanakan apel kesiapan pengamanan Malam tahun baru, Kamis ( 31/12/2020 ).

Bertempat di Mako Polresta Bogor Kota di Jl.Kapt.Muslihat Kel.Paledang Kec.Bogor Tengah kota Bogor Apel kesiapan PAM Malam tahun baru di pimpin oleh Dr.Bima Arya Sugiharto ( Walikota Bogor) Selaku Irup.

Giat tersebut selain diikuti oleh Danrem 061/SK, Dandim 0606 kota Bogor, KA SPN Polda Jabar, wakapolresta Bogor kota, kasiops Korem 061 SK, Kabag Ops Polresta danki 1 Dalmas Polda Jabar, Kasat Lantas polresta kota Bogor, Kasat Intelkam Polresta, kasatpol PP kota Bogor, Kadishub kota Bogor, pasi Intel Kodim 0606 KB, dan pasiops Kodim 0606 KB, juga diikuti oleh personil TNI, Polri, Dishub dan Pol PP, yang mana mereka diantaranya dari Kodim 0606/KB, Yonif 315/grd, Polresta Bogor kota, Dalmas Polda Jabar, Denpom, Satpol PP dan Dishub kota Bogor.

Dalam penyampaiannya, walikota menyampaikan bahwa di setiap malam pergantian tahun adalah satu kegiatan rutin aparat keamanan melaksanakan kegiatan pengamanan. Namun dikarenakan situasi saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya dengan adanya pandemi Covid-19 yg mana di wilayah kota Bogor tingkat penderita nya masih tinggi, maka pengamanan kali ini pun harus lebih dimaksimalkan, hal tersebut tentunya untuk menekan Penyebaran virus covid-19.
Ia pun meminta kepada semua yang terlibat dalam pengamanan agar mengikuti arahan Presiden RI untuk memantau dan mengupayakan langkah-langkah agar tidak terjadi kerumunan pada saat malam pergantian tahun baru, yang mana di khawatirkan akan beresiko menjadi cluster baru Penyebaran Covid-19.

Dan walikota juga menjelaskan bahwa ia sudah membuat surat edaran aturan jam operasional untuk Semua usaha di wilayah kota Bogor, yang hanya boleh dibuka hingga jam 19.00 WIB kecuali para pedagang kaki lima, dan itupun tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

” Malam ini kita akan melaksanakan patroli bersama untuk mengecek lokasi BNR, Jalan Sudirman, Jembatan Merah hingga Jalan Padjadjaran. semoga patroli bersama di malam pergantian tahun baru ini berjalan lancar dan aman.” Pungkasnya.

Usai giat apel yang dilaksanakan di Makopolresta, Kemudian giat dilanjutkan dengan melaksanakan renungan dan doa akhir tahun bersama forkopimda dan tokoh agama yang dipimpin oleh Walikota Bogor di ruang Sri Bima balaikota Bogor Jalan Insinyur Haji Juanda ke kelurahan pabaton kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Yang mana giat tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda dan fkub kota Bogor, serta tokoh lintas agama.

Pada giat Do’a bersama, Walikota Bogor menyampaikan beberapa hal terkait situasi wilayah saat ini dengan permasalahan wabah pandemik global virus covid-19, namun ia sangat yakin dengan sinergitas semua unsur yang ada di wilayah kota Bogor, maka situasi kondisi saat ini dapat dihadapi bersama.
” saya berterima kasih kepada forkopimda kota Bogor serta para tokoh agama yang sudah bersama-sama bersinergi dalam menekan penyebaran covid-19.” Ujar Walikota.

Pada kesempatan yang sama Danrem 061 SK Brigjend TNI Achmad Fauzi menyampaikan hal yang sama terkait virus covid-19 dimana saat ini wilayah kota Bogor juga sedang menghadapi wabah covid 19 maka Ia berharap semua unsur forkopimda kota Bogor, memiliki komitmen untuk mengatasi wabah covid 19, oleh karena itu semua tidak boleh lengah dalam memantau semua ini. Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berada di wilayah Kota Bogor, agar semua tetap aman dan kondusif.

Selain terkait virus covid-19
Danrem 061/SK juga menyampaikan kepada unsur forkopimda, para tokoh agama, dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga silaturahmi, menjaga kebersamaan dalam kebhinekaan dan menjaga toleransi antar umat beragama. Yang mana hal tersebut untuk menjaga NKRI dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

” Kita harus saling bersinergi dalam menjaga ke utuhan bangsa Indonesia, menjaga NKRI. Oleh karena itu kita harus sama-sama menjaga kondusifitas wilayah, jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah kita yang dapat mengganggu stabilitas negara.” Pungkasnya.

Selain Danrem, wakapolresta Bogor kota juga berkesempatan memberikan sambutannya, yang mana dalam sambutannya tersebut ia menyampaikan bahwa Ia sangat mendukung dan akan selalu bersinergi dengan forkopimda dalam mengatasi wabah covid 19 di wilayah kota Bogor.
” kami bersyukur situasi keamanan di wilayah kota Bogor sampai saat ini masih kondusif dan semoga dalam memasuki tahun baru 2021 segala bentuk musibah dapat berlalu. mari kita bersama-sama Jangan Lelah berdoa setiap saat agar bangsa Indonesia bisa menjalani dan lepas dari ujian berat ini dan semoga bangsa Indonesia mampu menghadapi covid-19.” Ujarnya.

Sumber : Penrem 061/SK

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *