KARYA BAKTI SKALA BESAR KODIM 0621/KAB. BGR RESMI DI TUTUP

Kasrem 061/Sk Deddy Suryadi, S.I.P secara resmi memimpin Apel Penutupan Karya Bakti Skala Besar Kodim 0621/Kab. Bogor, yang diikuti kurang lebih 150 orang, bertempat di Jalur Puncak Desa Hambalang Kec Citeureup Kab. Bogor, Rabu (23/12).

Setelah selama lebih kurang 50 hari pengerjaan pembukaan jalan jalur puncak 2 yang sejauh 30 x 1.134 M, beserta pemasangan U-ditch dengan ukuran 1m x 1m, X 1m : 27m, lalu pemasangan Box Culvert 1m x 1m x 1m : 77 M3, dan juga Row rencana ( termasuk existing) : 30m serta pasangan batu : 71,23 m3, semua berhasil diselesaikan dan tetap sesuai dengan target yang telah ditentukan.

U dicth adalah produk beton pracetak untuk kepentingan saluran air atau drainase, secara umum bentuk U ditch menyerupai bentuk huruf u, dan pembuatan U ditch precast secara umum telah diberi kedudukan untuk penutup atau cover jenis sambungan yang menggunakan plat sambungan atau plat embed dan sambungan male female di mana pada bagian pertemuan sambungannya cukup Cukup diberikan Matar sebagai penutup Nat. Dan fungsi U ditch pada umumnya digunakan untuk kepentingan saluran air atau drainase atau irigasi, dengan demikian U ditch difungsikan sebagai saluran terbuka dengan ketinggian saluran dapat bervariasi sesuai dengan kebutuhan di lapangan atau ketinggian saluran yang diinginkan.

Pada apel penutupan karya bakti tersebut, Danrem 061/SK Memberikan sambutan yang disampaikan oleh Kasrem 061/SK, dan dalam sambutannya Danrem 061/Sk yang di bacakan oleh Kasrem 061/Sk menyampaikan, selama kurang lebih 50 hari pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Skala Besar, saya menilai program ini telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Hal tersebut terlihat dari tercapainya sasaran utama program ini, yaitu terselesaikannya pembangunan fisik yaitu pembangunan Jalan di daerah Hambalang yang telah terselesaikan.

Saya berharap, apa yang telah terselesaikan dalam Karya Bakti ini dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat, karena pada dasarnya penyelenggaraan karya bakti bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/pra-sarana dan fasilitas umum masyarakat serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, antara lain pembangunan jalan seperti yang telah terselesaikan pada hari ini.

Lebih lanjut disampaikan Karya Bakti ini telah selesai, saya ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak, khususnya pemerintah Daerah (Pemda), saya berharap agar pembangunan yang telah dilaksanakan melalui program Karya Bakti ini tetap dipelihara dan dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan.
Hadir dalam acara tersebut, Kasi Ter Korem 061/SK Kol Kav Budiman Ciptadi, Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Sukur hermanto, Sekda Kab Bogor Bpk Burhanudin, Para Danramil dan Pasi Dim, Kapolres Bogor AKBP Roland Rolando S.IK, Kapolsek.Babakan madan.Kompol selvi, Kajari Kab Bogor di wakili Bpk Juanda SH, DPMPD Kab Bogor Bpk Drs Ade jaya munadi, Camat Citeureup Bpk Ridwan said, Camat Babakan Madang.Bpk Cecep imam, Kepala Desa Hambalang Bpk Wawang sudarwan, Kepala Desa Kadumangu Bpk Adi wijaya serta Kepala Desa Sentul.

Usai upacara penutupan dilanjutkan dengan peninjauan hasil dari Karya Bakti Skala Besar tersebut, yaitu berupa pembuatan jalan.

(Hera)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *