Danrem 061/SK Pantau Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Stasiun KRL Bogor

Bogor. Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M didampingi oleh Kolonel Inf Roby Bulan S.IP ( Dandim 0606/KB ) Mengunjungi stasiun KRL Bogor yang berada di Jl.Nyi Raja Permasalahan Kelurahan Cibogor Kec.Bogor Tengah Kota Bogor, dan juga Terminal bus Baranangsiang, Jum’at ( 18/12/2020 ).

Kunjungan Danrem ke stasiun dalam rangka meninjau pengamanan penerapan protokol kesehatan di sarana Transportasi Stasiun KRL Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Danrem memantau langsung kegiatan Tim Satgas Covid-19 dalam melaksanakan tugasnya, yang mana tugas dari tim satgas covid-19 di stasiun KRL Bogor antara lain melakukan Pengecekan suhu tubuh melalui layar screening bagi para calon penumpang KAI yang akan berangkat maupun yang baru tiba/ turun dari kereta.

Kemudian Danrem juga turun langsung Mengecek gerbong kereta api dan pengaturan tempat duduk, Mengecek mekanisme pengantrian di tempat loket karcis dan pintu masuk loket. Lalu Meninjau penerapan standart kesehatan yaitu pengecekan suhu tubuh mengunakan masker dan mencuci tangan dgn hand Sanitaizer. Serta memantau kesiapan utk pelaksanaan swab antigen kepada para pengguna transportasi

Setelah melakukan peninjauan baik dipintu loket dan juga digerbong kereta, Selanjutnya Danrem 061/ SK didampingi Dandim 0606/ Kota Bogor bersama Pasiops Kodim 0606/KB Mayor Inf Edy Suryana, lalu Danramil Bogor Tengah Kapten Chb. S.S Lumaluntur, Kapolsek Bogor Tengah, Pasilid PAM Denpom III/1 Bogor, Kasat Intel Polresta Bogor, serta Kasi Pengawas dan pengamanan wilayah stasiun KAI Bogor, kemudian melaksakan koordinasi di ruang Transit VVIP Room dan diterima oleh Bpk. Ketut, dan Bpk. Dian ( Kasi PAM KAI Bogor ).

Pemantauan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan oleh Danrem 061/SK bersama rombongan, tentunya untuk meminimalisir ataupun memutus rantai penyebaran virus covid-19 yang mana sampai saat ini Penyebaran virus tersebut terus meningkat, hal tersebut disampaikan oleh Danrem langsung kepada awak media.
Danrem juga menjelaskan, bahwa ini adalah salah satu langkah untuk memberikan rasa nyaman bagi para calon penumpang KAI.

Tak lupa Ia menghimbau agar warga masyarakat dimana pun berada harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru melaksanaan langkah 3M.

Sekira pukul 08.15 WIB Danrem 061/Sk beserta Dandim 0606/Kota Bogor meninggalkan Area Stasiun KA Bogor, dan Selama kegiatan berlangsung semua berjalan dalam keadaan aman.

Hera

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *