Upacara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Kasrem dan Sertijab Dandim 0606/Kota Bogor serta Para Kasirem Dipimpin Danrem 061/SK

Bogor, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Kasrem 061/Suryakancana dari Letkol Kav Eko Saptono K., S.E. kepada Kolonel Inf Dedi Suryadi, S.I.P. dan Sertijab Dandim 0606/Kota Bogor serta Para Kasi Korem 061/Sk, bertempat di Makorem 061/Suryakancana, Kamis (2/7).

Di sampaikan Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ermansyah, SH,MH mengenai acara tersebut “Terhitung mulai tanggal 6 Desember 2019 Korem 061/Sk melakukan validasi orgas dari tipe B menjadi tipe A, yang menyebabkan perubahan struktur organisasi kepangkatan dari Danrem yang semula Kolonel menjadi Brigjen TNI, serta para Staf Korem yang semula Letnan Kolonel menjadi Kolonel”.

Validasi organisasi ini tentunya akan menambah beban tugas dan tanggung jawab Korem sebagai satuan kewilayahan di wilayah Korem 061/Sk, ini merupakan tonggak sejarah Korem di mana validasi organisasi pertama dari yang semula Komandan Korem di jabat oleh seorang Pamen kini menjadi seorang Pati, Demikian juga Kasrem dan Para Kasi menjadi pangkat Kolonel. Ini akan menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh pejabat, Prajurit dan PNS serta masyarakat di wilayah Korem 061/Sk.

Dalam Upacara penerimaan tugas dan tanggung jawab Kepala Staf Korem, 061/Sk dan Sertijab Dandim 0606/Kota Bogor serta Para Kasi Korem 061/Sk, tentunya dilaksanakan acara ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. yg dibuat sesuai dg acuan dr Komando Atas yg sudah disosialisasikan sebelumnya

Sumber : Penrem 061/Sk

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *