Serda Juned Babinsa Gunungsari Koramil 2104/Ctrp : Ormas Dan Aparat Harus Bersinergi Menjaga Kerukunan Di Wilayah

Meteorpublik, Citeureup Bogor – ” Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 seharusnya warga mengisi hari bersejarah ini dengan kegiatan positif bersama, tentunya hal itu untuk menguatkan persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI, jangan justru melakukan sesuatu hal yang dapat menimbulkan perselisihan.” Ujar Babinsa Ds. Gunung sari Koramil 2104/Ctrp Kodim 0621/Kab Bogor Korem 061/SK dihadapan warga sekitar yang tengah berselisih paham antara ormas BBRP dan BBPKB, Jum’at 16/08/2019.

Menurut Serda Juned bahwa berdasarkan informasi dari Satgas setempat, sekira pukul 05.00 WIB posko BBRP yang berada di kmp.Tonggoh rt 05/01 desa Gunung Sari kec. Citerep Kab. Bogor dirusak oleh orang yang tidak diketahui pasti, oleh karena itu untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, maka Serda Juned selaku Babinsa setempat langsung mengumpulkan ormas BBRP dan BBPKB untuk diberikan pengarahan dan pemahaman.

Merasa bertanggung jawab dengan Keamanan Lingkungan binaannya, maka Serda Juned pun dengan cepat mengambil tindakan memusyawarahkan kesalah pahaman tersebut, apalagi yang berselisih paham adalah organisasi masyarakat, yang seharusnya bersama aparat keamanan menjaga kerukunan warga.(Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *