Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0621/Kab.Bogor Hadiri Upacara Di Pemkab Bogor Dan Laksanakan Tabur Bunga Di TMP Pondok RajegRajeg

Meteorpublik – Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno SE, M.SI menghadiri upacara peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10/11/2019.

Giat tersebut turut dihadiri oleh para Danramil sebagai Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Perwakilan dari Lanud ATS Letkol POM Isra Kamaruzzaman, Sekda Kab.Bogor Burhanudin, Kajari Kab Bogor Munaji, SH MH. Dansubdenpom III Cibinong Kapten Cpm Lisno, Perwakilan PJU Polres Bogor, serta unsur SKPD juga para tamu undangan lainnya.

Selesai mengikuti upacara di Pemda kabupaten Bogor, kemudian Dandim melaksanakan upacara
dan tabur bunga di makam Pahlawan Pondok Rajeg Cibinong.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah gugur maupun yang masih ada, sangat besar jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada para pemuda bangsa, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjaga Kemerdekaan ini.
Ia pun menjelaskan bahwa untuk memaknai perjuangan tersebut tidak harus dikaitkan dengan bertempur mengangkat senjata, namun Hal itu dapat dilakukan dengan cara berperan aktif mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif.

Ia juga menjelaskan bahwa di era globalisasi saat ini pemuda harus mampu memanfaatkan dan menguasai teknologi dengan inovasi dan kreatifitas, yang mana tentunya untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia, sehingga bisa setara dengan Negara maju lainnya,” paparnya.

Giat tersebut dihadiri oleh lebih kurang sebanyak 350 anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *