Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Batang Gelar Upacara Secara Virtual

Batang, Polres Batang Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Secara Virtual
Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Batang Gelar Upacara Secara Virtual
Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Batang Utamakan Kondusivitas di Tengah Pandemi
Batang-Kepolisian Resor Batang Polda Jawa Tengah menggelar upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Rupatama Mapolres Batang secara virtual.

Peringatan Hari Bhayangkara kali ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.
Upacara dihadiri Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Naptupulu, Kasdim Mayor Inf. Raji beserta Forkopimda.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, di usia ke 74 Bhayangkara ini bukan suatu yang muda lagi namun demikian pihaknya tetap berharap suport doa dari seluruh masyarakat untuk kedepan insan Kepolisian khususnya di Polres Batang dapat melaksanakan tugas dengan baik.
“Tentunya tak lupa kami sebagai manusia biasa banyak hal yang kurang, kami mohon maaf. Harapan kami, mari kita sama sama untuk bisa melaksanakan tugas dibidang Kepolisian dengan baik, sehingga masyarakat bisa terlayani dan terayomi,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan jajaran Polres Batang tetap berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menjalankan tugasnya dengan maksimal dan penuh tanggung jawab.
“Kondusivitas sangat penting untuk tetap terjaga agar masyarakat tetap produktif menjalankan kegiatannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Hari Bhayangkara kali ini diperingati di masa pandemi Covid-19, maka Kapolres mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama gotong-royong saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.
“Polres Batang telah membentuk 165 Kampung Tangguh Nusantara Candi, yang menggerakkan elemen masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Kapolres.
Kapolres menegaskan, program Kampung Tangguh Nusantara Candi, mendapatkan dukungan penuh dari pemda, aparat desa, warga dan didukung pula oleh anggaran Dana Desa yang secara regulasi diperbolehkan untuk digunakan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, Polri salah satu institusi Negara selain sebagai aparat penegak hukum juga memberikan pengayoman dan menjaga ketertiban masyarakat.
“Saya mengapresiasi kinerja Polres Batang dalam mengayomi masyarakat. Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga ke depan tambah baik, sukses selalu dalam menjalankan tugas sebagai institusi Negara bersinergi bersama Pemkab, agar dapat menjaga kondusivitas wilayah,” harap Bupati Wihaji.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *