Longsor di Kp.Gudang Bogor Akibatkan Beberapa Rumah Roboh

Meteorpublik, Bogor – Bencana tanah longsor terjadi lagi di Bogor, setelah beberapa hari sebelumnya terjadi bencana pergeseran tanah dan longsor di daerah Babakan Madang Bogor.

Kini peristiwa longsor terjadi di Kp.Gudang Rt02 Rw07 Kel Gudang Kec Bogor Tengah Kota Bogor. Yang terjadi sekira pukul 12.30 WIB, Kamis 25/10/2018.

Diperkirakan Kejadian Tanah Longsor tersebut dikarenakan adanya rembesan air pasca turunnya hujan beberapa sebelumnya dengan intensitas yang cukup tinggi, walaupun saat peristiwa longsor terjadi tidak ada Hujan maupun Angin kencang.

Akibat dari longsor tanah tersebut ada 9 rumah yang terkena dampaknya. Posisi rumah rumah tersebut berada di Tebing setinggi 20 meter dengan lokasi rumah warga yang saling berhimpitan dan berundak undak atau bertingkat – tingkat.

Data dari perhitungan assesment di Lokasi, bahwa ada 9 rumah, 16 KK dengan jumlah warga keseluruhan ada 52 Jiwa. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mereka yang terkena dampak, maka untuk sementara waktu mereka di ungsikan ke Aula Posyandu yang terdekat dari Lokasi.

Nampak terlihat Lurah kp.Gudang, Seklur, Trantib Bogor tengah, Babintrantibmas, dan babinsa serta pejabat aetempat lainnya turun ke Lokasi Bencana Alam tersebut.

Personil BPBD Kota Bogor terpaksa merubuhkan 2 unit Rumah yang berada dilokasi longsor tersebut, itu dikarenakan agar tidak menimpa rumah yang berada di Bawahnya, karena posisinya berada diatas tanah yang sangat Labil rentan dengan Longsor  yang dikawatirkan akan terJadi lagi.

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *