” Kemuliaan Wanita di Dalam Islam ” Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kel.Kayumanis

Bogor, Dengan mengusung tema ” Kemuliaan Wanita di Dalam Islam ” warga Kelurahan Kayumanis memperingati maulid nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan di halaman kantor kelurahan kayumanis kecamatan tanah Sareal kota Bogor, Sabtu ( 28/12/2019 ).

Acara tersebut dihadiri oleh Pelda Suherman Babinsa Kayumanis Koramil,06/ tanah Sareal Kodim 0621/KB Korem 061/SK dan juga Lurah kayumanis Bapak Hapid Supriadi, Anggota dewan dari PKS bapak karnaen, Lpm bapak Maksum, Bapak Jemi perwakilan dari kecamatan beserta staf, para RT – RW , tokoh agama,Tomas dan karang taruna Kel kayumanis, serta Jamaah yang jumlahnya sekitar 285 orang. Dan tentunya acara tersebut dihadiri oleh Ustad Anggi dr Bojong gede selaku penceramah.

Menurut Suherman bahwa giat tersebut dilaksanakan yaitu untuk mengenang dan menauladani sifat sifat nabi besar Muhammad Saw yang mana perayaan Maulid Nabi diadakan merupakan tradisi umat muslim dalam menyambut kelahiran nabi Muhammad Saw.

Menurutnya lagi bahwa Banyak sekali sifat nabi yang perlu diteladani oleh umat manusia, bahkan sampai saat ini banyak sekali orang orang yang sudah menjauh dari sifat Rasulullah, misalnya saling memusuhi, saling fitnah dan lain sebagainya.

” Oleh karena itu maka Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw perlu diadakan walaupun hanya secara sederhana, agar kita sebagai manusia kembali lagi pada fitrah nya yaitu mengikuti ajaran nabi besar kita.” Ujarnya.

Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *