Kapolres Bogor Pantau Arus Lalu Lintas Dari Pos PAM Gadog Bogor

Meteorpublik, Bogor – Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G S.Sos S.I.K. M.H. Sabtu ( 08/06/2019 ) sekira pukul 10.00 WIB melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di Pos Pam Gadog, Kab Bogor.

Terkait arus lalu lintas, diinformasikan dari Kapolres Bogor bahwa pada H+2 ada peningkatan kepadatan kendaraan, hal itu dikarenakan oleh beberapa hal yang pertama adalah liburan Setelah lebaran yang bertepatan dengan akhir pekan dimana ada lonjakan arah menuju tempat wisata dari arah Jakarta, kemudian ditambah dengan adanya arus balik mudik yg melewati jalur puncak.

Menurut Kapolres Bogor bahwa Giat pemantauan tersebut sudah di monitor sejak Jum’at malam. ” Dari data statistik yang ada untuk kendaraan yang masuk ke tol Jagorawi dari arah puncak dibandingkan hari ke 2 dengn h+1 ada peningkatan arus, yaitu sekitar 6000 kendaraan.” Ujar Kapolres.
Dan menurut Keterangan Kapolres mengenai one way atau satu arah, bahwa sampai sabtu pagi pelaksanaan one way belum selesai terlaksana dikarenakan masih ada penguraian kendaraan dari arah atas yang memang sejak malam sudah meningkat, bahkan sampai Sabtu pagi dikabarkan bahwa situasi lalin di Cianjur masih ada antrian panjang yang hendak turun.

” Sistem one way Masih proses pelaksanaannya, yaitu proses one way dari arah bawah menuju keatas. Mulai tadi pagi sudah dimulai pengurasan dari atas, hal tersebut supaya memudahkan proses one way untuk pelaksanaannya, namun karena arus Masih deras dari atas sehingga untuk pelaksanaannya Masih terhambat u one way keatas.
Sedangkan untuk ruas tol Bocimi sudah disiapkan kontraflow, kami bekerja Sama dengan jasa marga untuk mengambil jalur kanan, di Bogor arusnya dipecahkan melalui kota Bogor, tajur dan Ciawi Sampai menunggu arus kendaraan tertarik keatas.”ungkap Kapolres Bogor.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat apabila ingin pergi ke arah puncak mungkin bisa mencari waktu lain. Namun jika tetap ingin melaksanakan perjalanan ini disarankan bagi wisatawan yang hendak ke puncak sampai Cianjur untuk mengambil rute keluar dari pintu exit Cibubur, kemudian dilanjutkan ke arah Jonggol, Cariu, Tanjung Sari lalu tembus taman bunga Cianjur, tentunya hal tersebut agar tidak perlu mengalami kepadatan antrian kendaraan.

Terhitung Volume kendaraan di H+1 yang keluar dari ruas tol Jagorawi adalah 36.000 kendaraan, sedangkan yang masuk sudah 24.000.(Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *