Kapolres Batang Sisir Kaum Dhuafa untuk Berikan Bantuan

Batang – Menjelang lebaran, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Batang menyisir kaum duafa untuk membagikan paket sembako di tengah pandemi Covid-19.

Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras berkeliling wilayah sembari membawa paket sembako di jok belakang motor.

Kapolres menyusuri jalanan sempit, mencari kaum duafa, terutama lansia, yang masih membutuhkan. Tak sekedar berkeliling, AKBP Abdul Waras turut memantau jalanan jelang Idul Fitri 1441 H.

Saat sampai di depan sebuah gang, Kapolres meninggalkan sepeda motornya, lalu berjalan kaki membawa paket sembako ke rumah-rumah warga.

“Bantuan sembako dibagikan langsung untuk warga yang kurang mampu dan terdampak virus Corona. Kami berharap dengan sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan ekonomi, sehingga kebutuhan sehari-harinya bisa tercukupi,” tutur Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, usai membagikan sembako di wilayah Kelurahan Kasepuhan, Jumat (22/5/2020).

AKBP Abdul Waras mengatakan, khusus hari ini, pihaknya membagikan 170 paket sembako. Tidak hanya Polres, pembagian juga dilakukan di jajaran Polsek.

Ia menjelaskan, pihak Kepolisian terus melakukan pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan.

Tidak sekedar membagi. Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan penelusuran, warga mana saja yang masih membutuhkan bantuan.

“Jadi kami pastikan bantuan tidak salah sasaran, sehingga kami bagikan langsung ke masing-masing rumah. Dengan begitu, kita bisa mengetahui keadaan yang sebenarnya,” jelasnya.

Seorang warga kelurahan Kasepuhan, kecamatan Batang, Daryatun, mengatakan kaget didatangi jajaran kepolisian.

Ketika mendapat bantuan paket sembako, ia merasa senang. “Kaget tapi senang, bisa meringankan beban pas lebaran. Engga kepikiran cari beras lagi,” katanya.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *