Kapolres Batang Pimpin Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Bintara

Batang – polres Batang AKBP Abdul Waras memimpin Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polri Polres Batang periode 1 Juli 2020, bersamaan dalam suasana Hari Bhayangkara ke-74, di Halaman Mapolres Batang, Kamis (2/7/2020).

Pada periode ini sebanyak 30 personel yang naik pangkat, terdiri dari Aipda ke Aiptu 4 personel, Bripka ke Aipda 3 personel, Brigpol ke Bripka 20 personel dan Bripda ke Briptu 3 personel.

“Baru saja kita menyaksikan bersama Corps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polri Polres Batang sebanyak 30 personel,” jelas Kapolres.

AKBP Abdul Waras mengutarakan, kenaikan pangkat merupakan suatu wujud penghargaan atas kedisiplinan, prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan.

“Di sisi lain ada kebanggaan tersendiri bagi yang bersangkutan maupun keluarga, namun kenaikan pangkat juga merupakan sebuah tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, terutama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” bebernya.

Tak lupa Kapolres juga mengingatkan 7 instruksi Presiden kepada Polri.
1. Polri harus memegang nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam bertugas.
2. Melakukan reformasi secara total bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, akuntabel, profesional, modern dan terpercaya.
3. Mantapkan soliditas internal dan memperkuat sinergi dengan seluruh elemen
4. Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial.
5. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, transparan dan berkeadilan.
6. Terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.
7. Mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga berterima kasih atas berhasilnya pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 dan yang masih berlangsung Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Aman Nusa untuk mengawal kenormalan baru.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *