Giat Tahunan HARPI Melati Kota Bogor

Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia Atau (HARPI) Melati Kota Bogor mengadakan kegiatan tahunan lomba rias pengantin yang diketuai Nova Fitria Andyani Ariyandi, S.TP dengan tema Demo Make Up Pengantin Bogor (Sekar Kancana Pakuan) Komersil, Pagelaran Pengantin dan Lomba TRP Sunda Siger Pakem dan Nusantara Komersil dalam rangka Lomba Trophy Bergilir HARPI Melati Kota Bogor, baru-baru ini.

Dalam acara tahunan yang dibuka Kepala bidang Ekonomi Kreatif dari Dinas Pariwisata Kota Bogor Iis Ustiyah ini, turut hadir DPD HARPI Melati Jawa Barat yang diketuai Hj. Euis Leliyamasari, MPd. Dipl. Cidesco
HARPI Kota Bogor.

Adapun selaku narasumber dalam demo make up tersebut menghadirkan Nova Fitria Andyani Ariyandi, STP selaku Ketua Umum DPC HARPI Melati Kota Bogor, yang mendemokan make up untuk pengantin Bogor Sekar Kancana Pakuan Komersil bersama sponsor acara VIVA Kosmetik Made in Indonesia.

Sebagai Juara Umum dalam acara ini dimenangkan oleh Dede Rodiah, memperebutkan trophy juara umum TRP Sunda Siger Pakem.

Harapan dari kegiatan ini untuk pengantin pakem, semakin banyak perias Kota Bogor yang handal, mulai dari memakaikan busana, menyanggul, dan memasangkan aksesoris sendiri sesuai dengan aturan pakem yang telah dibakukan.

Sedangkan untuk pengantin komersil diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pengantin di Indonesia sangat beragam, sehingga mengajak masyarakat dapat kembali melestarikan kebudayaan pengantin yang ada di Nusantara Indonesia.

“Meskipun pengantin berhijab, banyak cara memodernisasikan busana pengantin dan tidak jauh melenceng dari pakem,” terang Ketua DPC HARPI Mati Kota Bogor, Nova Fitria Andyani Ariyandi, S.TP

Kegiatan tahunan ini berjalan dengan tertib dan lancar. Herliani Bahtiar – Kota Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *