Danrem 081/DSJ Perkuat Kodusifitas Wilayah

Meteorpublik, Mengisi waktu olahraganya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. mengajak para Perwiranya untuk bersepeda berkeliling berbagai sudut Kota Madiun.

Bukan hanya berolahraga untuk memelihara kebugaran dan kesehatan saja, namun Danrem juga mempunyai maksud dan tujuan lain dari bersepedanya itu.

“Jadi selain kami berolahraga, bersepeda ini juga kami manfaatkan sebagai sarana patroli untuk memantau dan meningkatkan kondusifitas wilayah,” tuturnya di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (21/1/2020).

“Kalau dengan sepeda kan kecepatannya relatif lebih lambat jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan bermotor, sehingga kita dapat lebih detail dalam melihat dan memantau kondisi wilayah,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, karena sebagai satuan teritorial seperti Korem 081/DSJ, salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan diantaranya adalah menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah.

“Itu komitmen kami bersama dengan aparat kepolisian, agar masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di lingkungannya masing-masing,” tandasnya.

Kami melihat, banyak sekali masyarakat yang merasa senang dan mengaku bangga atas upaya yang dilakukan oleh Danrem dan hal itu terlihat jelas sepanjang perjalanan rute bersepeda.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *