Dandim 0606/KB Pimpin Upara Hari Pahlawan di TMP Dreded

Meteorpublik, Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Dandim 0606/KB  bersama anggota Kodim dan jajarannya serta Muspida melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dreded Kel.Empang Kec.Bogor Selatan Kota Bogor, Minggu ( 10/11/2019 ).

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0606 Kota Bogor Kol Arm Teguh Cahyadi sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti oleh para SST Pom AD, 1 SST Pom AU, 1 SST Yon 14 / Kopassus, 1 SST Yonif 315 / GRD, 1 SST pusdiksi, 1 SST Korem 061/SK, 1 SST Kodim 0606/ KB, 1 SST Lanud ATS, 1 SST Sat Brimob, 1 SST Polresta Bogor, 1 SST Pol-PP, 1 SST Dishub, 1 SST kopi, serta 1 SST Pemuda KNPI.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm Teguh Cahyadi selaku Dandim menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 Nopember kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di surabaya, yang mana pada saat itu adalah sebagai salah satu moment paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia,

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan Kekuasaan kembali di Indonesia. Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, dengan peringatan hari Pahlawan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya di harapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

” Bung karno mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. sebagai mana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 Aku Pahlawan Masa Kini. sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Membanggakan Negeri.” Pungkasnya.

Hadir Dalam peringatan hari Pahlawan tersebut antara lain Walikota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Kapolresta Bogor, Dandenpom III / I Bogor, Kajari Kota Bogor, Kasat Pol Pp kota Bogor, Kasdim 0606 / KB, Para Danramil Kodim 0606/KB, Para kapolsek kota Bogor, Para Camat Sekota Bogor, Para lurah Sekota Bogor serta Para Dirut BUMD.

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *