Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Binmas Noken Polres Puncak Jaya bersama BKO Brimob Polda Sulsel laksanakan Polisi Pi Ajar di Distrik Tingginambut

Meteorpublik, Puncak Jaya – Guna mencerdaskan generasi penerus bangsa, Binmas Noken Polres Puncak Jaya bersama BKO Brimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di Distrik Tingginambut Kab.Puncak Jaya, Kamis ( 11 Juli 2019 ).

Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar yang dilaksanakan di Halaman Mapospol Tingginambut turut diikuti oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK, Waka Polres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono, S.IK, Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto, S.IK, Kapolsek Tingginambut AKP Agus Tianto, S.Sos, Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary, DanPos BKO Brimob Polda Sulsel Ipda Jay Supriyadi dan Satgas Binmas Noken Polres Puncak Jaya Ipda Dedi Bintang, S.Tr.K.

Adapun metode pembelajaran yang diberikan kepada seluruh anak-anak Distrik Tingginambut yakni pengenalan terhadap huruf-huruf agar nantinya mereka dapat membaca kemudian personel Satgas Binmas Noken mengajarkan wawasan kebangsaan meliputi perkenalan tentang bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

Terlihat raut kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak Distrik Tingginambut pada saat mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar yang diberikan personel Satgas Binmas Noken Polres Puncak Jaya bersama BKO Brimob Polda Sulsel.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK saat dikonfirmasi mengatakan ” Hari ini kami bersama Binmas Noken dan BKO Brimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar, dimana kegiatan ini sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu sesuai dengan instruksi Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja dimana beliau berpesan kepada seluruh personel Kepolisian maupun yang melaksanakan penugasan agar tidak hanya menjaga Kamtibmas namun juga dapat berguna bagi masyarakat terutama anak-anak di tempat penugasan “.

Lanjut Kapolres Puncak Jaya ” Mengingat situasi di Distrik Tingginambut ini dimana bangunan sekolah yang sudah ada namun ketiadaan tenaga pengajar atau guru yang membuat anak-anak tidak dapat mengecap dunia pendidikan oleh karena itu kami hadir di Distrik Tingginambut ini guna mengajarkan anak-anak ini membaca dan menulis “.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Distrik Tingginambut Bapakk Jemi Tabuni ” Terimakasih kepada Kapolres Puncak Jaya bersama para personel yang sudah melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di Distrik Tingginambut an harapan kami agar Pemerintah Daerah segera mengirimkan tenaga pengajar agar anak-anak kami dapat kembali bersekolah “.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *