Budayakan Hidup Hemat dan Siapkan Masa Depan, Satgas Yonif 412 Ajarkan Menabung Anak Usia Dini

Meteorpublik, tniad.mil.id – Membudayakan hidup hemat dan menyiapkan masa depan yang lebih baik, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengajarkan anak-anak perbatasan RI-RDTL untuk menabung sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Jumat (11/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, budayakan belajar menabung ini dilaksanakan personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, ketika sedang bermain bersama anak-anak perbatasan di Taman Bermain, Pos Nunura pada, Kamis (10/10/2019).

“Ketika bermain bersama mereka, anggota Satgas berinisiatif untuk mengajari anak-anak di perbatasan untuk menabung sejak usia dini, dan ini merupakan hal positif,” ujarnya.

Menanamkan budaya hemat sejak dini kepada anak-anak, lanjut Dansatgas, sama halnya mengajarkan mereka untuk berdisiplin menahan keinginan akan sesuatu secara berlebihan.

“Dengan menabung, kita mengajarkan mereka juga untuk menghargai nilai uang. Karena dengan menabung merupakan cerminan hemat pangkal kaya,” jelasnya.

“Menabung sejak usia dini, akan memberikan manfaat bagi masa depan anak-anak untuk melanjutkan pendidilan ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

“Meskipun yang diajarkan merupakan hal biasa, tetapi manfaat dan dampak positifnya akan mereka rasakan suatu saat nanti,” terang Ikhsanudin lebih lanjut.

Di tempat terpisah, Geraldo (10) dan Anjilno (11) merupakan anak-anak perbatasan yang bermain di taman Pos Nunura, mengungkapkan rasa senangnya karena telah diajarkan untuk menabung.

“Terima kasih kepada bapak Satgas yang mengajarkan kami untuk menabung, dan berharap bapak berkenan membantu kami untuk mengisi tabungan ini,” harapnya sambil bercanda.

Mendengar ucapan polos anak-anak tersebut, Pratu John dan Prada Adri, anggota Pos Nunura terlihat senyum mendengar ucapan anak-anak tersebut.

“Kami berharap dengan upaya yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk mendukung ekonomi anak-anak ini dimasa mendatang,” tuturnya.

Kedua prajurit ini pun berjanji, jika mendapat rezeki akan memberikannya sebagai modal awal tabungan anak-anak ini.

“Tapi janji, kalau dapat uang jajan, sisihkan sedikit ya untuk tabungan,” pungkasnya sambil mengelus pipi anak-anak itu. (Dispenad)/Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *