Bawaslu Gelar Budaya Bersholawat Bersama Jamaah Sholawat Az Zahir

Batang – Muspida Kabupaten Batang, Ulama dan Forkopimda menghadiri Gelar Budaya Bawaslu Bersholawat Bersama Jamaah Sholawat Az- Zahir ( Habib Zaenal Abidin Assegaf ),Minggu ( 8/12/19) malam.

Hadir dalam acara Bupati Batang Wihaji,Dandim Batang diwakili Danramil 10/Batang kota Kapten Inf Subardi, Kapolres Batang di wakili Wakapolres Batang, forum kerukunan umat beragama ( FKUB ), ketua KPU Batang berserta anggota, Forkopimda, unsur Bawaslu Prop Jateng yang di wakili Koordinator divisi pengawas Bawaslu Prop Jateng Anis Sholehatun, ketua Bawaslu, tokoh masyarakat, Stakeholder, Ketua partai – partai, jamaah Zhahir mania dari berbagai kota

Kegiatan dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan acara Bawaslu Bersholawat ini melibatkan sekitar ribuan jama’ah santriwan dan santriwati serta masyarakat se kabupaten Batang. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 20.00 Wib ini dimeriahkan oleh Group Hadroh Sholawat Az zahir pimpinan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan.

Ketua Bawaslu Propinsi Jawa Tengah yang di wakili oleh Koordinator divisi pengawas Bawaslu Jateng Ibu Qnis sholehatun, menyampaikan bahwa acara yang di selenggarakan oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Batang. Di tingkat Bawaslu Jateng sendiri tidak kurang lebih dari 35 kegiatan serupa yang merupakan kegiatan berbasis budaya.

lanjutnya, ” dan yang spesial adalah Bawaslu Batang satu – satunya Bawaslu yang menyelenggarakan dalam bentuk Bawaslu bersholawat”, tuturnya.

Secara Khusus Bawaslu Propinsi Jateng menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh warga masyarakat yang telah antusias hadir bersholawat malam ini.

” Memanfaatkan momentum Maulid dengan Sholawat Nabi Muhammad SAW. Selamat melantunkan nada – nada sholawat, agar kita selalu di dekatkan dari nilai – nilai kebaikan yang terkandung di dalam sholawat itu”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Batang Wihaji sampaikan semoga kegiatan berjalan lancar, semoga kita semua yang berkumpul malam ini bersholawat menjadi berkah. ini adalah semangat baru bagi Bawaslu, ini satu – satunya Indonesia Bawaslu bersholawat.

Hari ini kita ngalap berkah sosialisasi pendidikan demokrasi, semoga kedepan Bawaslu Propinsi Jateng tambah baik, Kabupaten Batang juga tambah baik. Ujar Bupati.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dalam acara tersebut juga memberikan sambutan,” semoga menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, semoga penuh berkah dan penuh manfaat serta semakin banyak pencinta Nabi Muhammad Saw di Kabupaten Batang”.

Semoga dengan banyak Sholawat di bahagiakan oleh Allah SWT , diampuni dosa- dosa kita dan dapat masuk surga dan Indonesia diberikan kerukunan, dijauhkan dari perpecahan serta yang sakit semoga cepat diberi kesembuhan. Semoga kita termasuk umat manusia yang mengerti terima kasih, matur nuwun kepada Allah SWT.

Dan juga semoga kita di golongkan umat yang selalu di dalam hati kita cinta terhadap Rosulullah, cinta perdamaian, cinta ketentraman, cinta kepada NKRI. ” Dengan banyaknya majelis sholawat khususon di Jateng berkat sholawat Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu di berkahi, di jauhkan dari balak, perpecahan, serta semoga di beri kedamaian,” pungkas Habib Ali.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *