Babinsa Bantarjati Laksanakan Bebersih Sungai Ciliwung Bersama Masarakat Dan Staf Kelurahan

Meteorpublik, Babinsa Bantar jati Koramil 05/Bout-Kodim 0606/KB Korem 061/SK Serka Enan laksanakan bebersih sungai Ciliwung, kamis ( 17/10/2019 ).

Bebersih ciliwung itu diadakan tepatnya di wilayah Rt 02/05 yang dimulai sekira pukul 08.30 wib, dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut, diikuti oleh masarakat dan staf kelurahan yang di bantu oleh BPBD kota bogor.

Menurut Babinsa bahwa membersihkan kali ciliwung adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan, mereka membersihkan sungai dari puing puing kayu dan sampah yang tersangkut di jembatan jambu 2 yang mungkin dibuang dengan sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Kami sudah sering mensosialisasikan tentang sampah dan sungai, namun tidak semua warga yang mau memahami dampak dari membuang sampah sembarangan, khususnya warga diluar dari wilayah binaan saya, kadang ada oknum yang lewat sekitar sini dengan sengaja melempar sampah kekali, yang akhirnya sampah pun menumpuk.” Ungkap Babinsa.

Perlu adanya kesadaran dari dalam diri pribadi masing-masing untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena berbagai cara sudah diterapkan oleh pihak aparat TNI maupun dinas terkait Kepada masyarakat, namun karena masih banyak warga yang memahami, makanya kejadian penumpukan sampah terulang lagi.

Giat bebersih kali Ciliwung diikuti oleh lurah bantarjati, lurah cibuluh, sekcam, ketua rw 05, dan juga ketua rt 01 s.d 03.

Hera

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *