Api Unggun bagi Peserta Character Building dan Achievement Motivation Training

Meteorpublik, Jayapura, Tim Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) menyelenggarakan kegiatan Api Unggun di malam terakhir sebelum penutupan pada keesokan harinya (14/09/19). Acara yang diikuti oleh 164 orang peserta kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training yang terdiri dari 153 Atlet dan 11 Pelatih diselenggarakan di Lapangan Dodik Bela Negara Rindam XVII/Cenderawasih.

Selaku Pimpinan acara malam itu Wakil Ketua II Puslatprov KONI Papua, Kolonel Kav Donova yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Jasmani Kodam XVII/Cenderawasih (Kajasdam) mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas semangat dan kesungguhan Atlet dan Pelatih Kontingen PON XX Papua Tahun 2020 dalam mengikuti kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training Gelombang II selama Seminggu.

“Kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training selama seminggu ini saya lihat sudah berjalan cukup baik, hal ini bisa terlihat dari sikap disiplin, semangat dan motivasi, mental yang kuat, peningkatan kerjasama hubungan Tim (Team Work), serta kemantapan dan keyakinan setiap Atlet dan Pelatih bahwa Papua bisa Juara (Peringkat 5 Besar)”, ungkap Donova.

“Perlu saya garis bawahi disini, bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training tersebut, tidak terlepas dari sikap kedisiplinan, kesungguhan dan partisipasi aktif dari para Atlet dan Pelatih. Selain itu juga tidak luput dari peran para Instruktur dan Pendukung dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab”, lanjut Donova.

“Pelaksanaan Api Unggun ini melambangkan kobaran semangat yang akan terus menyala hingga tiba saatnya bertanding. Keluarkan semua sifat negatif yang dimiliki seperti malas, mudah menyerah, mudah putus asa. Kemudian bakarlah dengan kobaran semangat Api Unggun. Sehingga yang tersisa didalam diri kalian adalah sifat disiplin dan pantang menyerah untuk mewujudkan Papua Juara”, tegas Ketua Puslatprov.

Dalam akhir amanatnya , Kolonel Donova memberikan beberapa atensi dan harapan kepada para Atlet bahwa “Malam ini bukanlah hari terakhir bagi kalian, tetapi merupakan awal dari perjuangan dalam membentuk mental dan character diri, selanjutnya kepada para Pelatih agar senantiasa selalu membimbing, mengarahkan dan mensupport atletnya sehingga terjalin komunikasi yang baik”.

Letkol CpL Eko Daryanto (Kapendam XVII/Cenderawasih)/hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *