AKP Didik priyosusilo SH Wakapolsek pondok Gede pimpin langsung rapat orang tua siswa dan pihak sekolah

Meteorpublik, DisaatJajaran polsek pondok gede melakukan guantibmas dan memantau kegiatan MPLS disetiap sekolah dipondok gede pada akhir masa MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah) sungguh sangat mengheran dengan sikap kelakuan siswa yang baru saja naik kelas dari luar sekolah pondok gede mendatangi sekolah lain pada saat jam keluar sekolah menjelang sholat jumat .

Sekelompok siswa
( di Duga akan Tawuran) lalu Polisi memanggil mengumpulkan Orang tua Murid dan Guru dari Asal sekolah , karena murid/anak2nya yang diamankan di Kantor Polsek Pondok Gede

Pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019 pukul 11.15 Wib s/d 12.10 Wib bertempat di Aula Polsek Pondok Gede .
Dilaksanakan kegiatan arahan terhadap wali murid dan perwakilan pihak sekolah. Dikarenakan siswa diamankan oleh Anggota Polsek Pondok Gede pada hari Jum’at tanggal 19 Juli 2019 saat 7hendak melakukan tawuran di Kel. Jaticempaka Kec. Pondok Gede Kota Bekasi.

Dalam Arahannya AKP Didik Prijosusilo SH (Wakapolsek Pondok Gede) didampingi oleh AKP Supriyanto (Kanit reskrim) dan IPTU Murjito (Kanit Binmas) berikut lk. 20 orang tua murid.

Arahan Wakapolsek Pondok Gede antara lain sebagai berikut…
Kami selaku pihak keamanan melindungi,melakukan Pengaman terhadap putra2 Bapak/ibu , pihak Kepolisian mengantisipasi pencegahan, sebelum terjadinya tawuran antar pelajar.
Sudah ada beberapa contoh akibat tawuran baik itu korban meninggal maupun luka-luka, yang merugikan kita semua.
Untuk itu kepada pihak sekolah maupun wali murid agar berperan aktif untuk memberikan pengawasan kepada anak-anaknya.
Sepeda motor yang diamankan jika memang kelengkapan kendaraan seperti STNK dan BPKB ada, bisa diurus untuk segera dibawa pulang tidak usah memberikan apa apa kepada Polisi.
Kami mengharapkan bapak ibu sekalian dapat memahami situasi dan kondisi mulai kemarin hingga hari ini untuk anak kita sebagai generasi bangsa ini.
Terang AKP Didik Priyosusilo SH.

Arahan Kanit Reskrim
Pesan saya paling utama yaitu agar di cek HP anak murid maupun anak didiknya.
Kemarin sempat ada yang meminta untuk dibawa pulang anak yang kami amankan, saya tidak bisa berikan dispensasi hal tersebut.
Karena Kami bertujuan memberikan pelajaran kepada anak-anak karena sudah banyak korban akibat tawuran.
Hadirnya pihak sekolah dan orang tua, agar pesan ini mengena.
Tujuan kami petugas Kepolisian hanya satu yaitu mengamankan, sebelum adanya aksi masa maupun terjadinya korban jiwa akibat tawuran, agar kedepan anak-anak kita menjadi lebih baik
Pungkas AKP Supriyanto.

Apa yang sudah disampaikan oleh Kanit Reskrim sudah baik sekali, jadi ada baiknya kita tarik ulur dalam menghadapi anak kita karena jika kita terlalu mengekang hasilnya juga akan tidak baik.
Awasi anak anak kita pada saat ingin bermain dengan temannya, khususnya diwaktu malam hari, ingin kemana dia dan dengan siapa dia pergi.
Kita masih patut bersyukur karena kami Polsek Pondok Gede yang mengamankan terlebih dahulu sebelum terjadinya tawuran yang memungkinkan terjadinya korban jiwa..
Terang Iptu murjito (Kanit Binmas)

Orang tua dengan Pihak Sekolah agar Komunikasi buat Group dengan wali kelas , sehingga ada Informasi Orang tua dapat tahu bagaimana kondisi Putra/putrinya disekolah, dan pulang jam berapa, ada kegiatan apa setelah jam sekolah dan lain lain ..Arahan dari Panit 1 Binmas Ipda kusnandar.

Disaat yang sama
Penyampaian Bapak RUSMAN, Wakil Kepala Sekolah SMK Jakarta Raya
Alhamdulillah siang ini kita bisa bersilaturahmi dalam rangka untuk menyelesaikan masalah anak-anak kita.
Kami mengikuti saja bagaimana arahan dan prosedur dari petugas Kepolisian.
Banyak ditemukan ditengah anak-anak mengikuti pengajian Mahesa Kurung (MK) dimana sangat berdampak terhadap anak disik kita, karena Mahesa Kurung identik dengan klenik/jimat, yang berakibat merasa sok jago sehingga melawan dengan orang tua terangnya.

Pemanggilan orang tua dan pihak sekolah
Bahwa pada hari Jum’at tanggal 19 Juli 2019 sekitar pukul 13.30 Wib lk. 19 pelajar diamankan oleh anggota Polsek Pondok Gede di Kampung Kemang Kel. Jaticempaka Kec. Pondok Gede Kota Bekasi berikut barang bukti berupa 2 buah senjata tajam dan 7 unit sepeda motor.

Kusnandar / yusup bahtiar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *